Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 19, 2013

Diet Mudah dan Menyenangkan

Info Kesehatan -  Memang tidak mudah menjaga pola makan yang sehat, banyak yang gagal dalam diet gara-gara bosan atau lupa. Meskipun demikian, ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghindari lupa dan bosan saat sedang menjaga pola makan.

Diet Mudah dan Menyenangkan. Kadangkala banyak orang yang melakukan program diet yang sangat menyiksa. Sehingga bukannya berat badan turun secara normal tapi malah tersiksa di tengah jalan dan menghentikan program dietnya. Sebenarnya ada beberapa langkah - langkah mudah untuk membuat diet menjadi lebih menyenangkan. Dengan begitu hasil yang dicapai juga lebih maksimal dan tidak akan menganggu produktivitas kita sehari - hari. Yang perlu diingat adalah tetaplah bersikap realistis. Fungsi diet adalah untuk memperbaiki pola makan ke arah yang lebih sehat bukan untuk mengurangi berat badan secara drastis.

Proses menuju sehat ini seharusnya dijalani dengan menyenangkan. Namun bagaimana membuat diet jadi sesuatu menyenangkan? Berikut adalah beberapa tipsnya :

Lebih menikmati makanan
Berdasarkan penelitian, rata - rata orang yang makan lebih cepat cenderung akan lebih gemuk. Hal itu disebabkan karena jumlah asupan makanan yang masuk akan jauh lebih banyak dari yang dibutuhkan. Dengan lebih menikmati makanan maka sinyal rasa kenyang ke otak akan lebih cepat sampai. Sehingga kita bisa berhenti makan dan merasa kenyang di waktu yang tepat.

Tak Perlu hindari makanan favorit
Semisal lebih suka nasi putih daripada nasi merah, maka tidak perlu ragu untuk mengonsumsi nasi putih meski nasi merah dikatakan jauh lebih sehat. Alan Aragon, MS, ahli nutrisi dari Menshealth mengatakan asalkan masih 80-90 persen sesuai dengan kebutuhan serat utuh atau dengan pengolahan minimal, maka sumber karbohidratnya tidak perlu diganti. Penjelasan rasional dari saran tersebut adalah masalah rasa. Ketika seseorang merasa nyaman dan enak dengan makanannya, maka orang tersebut akan lebih teratur mengonsumsinya dan jika konsisten maka keberhasilannya dalam jangka panjang akan lebih besar.

Jadikan diet bagian dari gaya hidup
Menjalani proses diet yang panjang, tentu ada saatnya merasa bosan. Ketika rasa jenuh melanda, sebaiknya segera temukan motivasi untuk kembali membakar semangat. Motivasi bisa ditemukan dari orang sekitar yang memiliki tubuh sehat dan ideal. Tubuh yang sehat tentu membuat mereka lebih produktif dan energik. Tubuh sehat juga membuat mereka selalu memancarkan semangat.

 Minum air putih
Cara termudah untuk mengontrol nafsu makan adalah dengan meminum air sebelum makan. Dengan meminum air tersebut tubuh akan memberikan sinyal pada otak bahwa kita sudah melakukan pengisian makanan. Dengan begitu akan memberi respon kenyang untuk sementara. Hal tersebut bermanfaat agar kita tidak makan berlebihan. Terutama apabila kita dalam kondisi yang sangat lapar. Kondisi yang sangat lapar bisa memicu kerakusan manusia. Sehingga beberapa teguk air putih sanggup untuk mengontrol nafsu makan tersebut.

Seimbangkan kalori yang masuk dan yang keluar dengan olahraga rutin
Cukup seimbangkan pembakaran energi dengan asupan kalori yang dikonsumsi, sekedar untuk menghindari perasaan sia-sia karena sudah susah-susah mengatur pola makan. Diet yang baik tidak akan ada manfaatnya kalau tidak dikombinasikan dengan aktivitas fisik yang seimbang.

Itulah, beberapa tips agar diet Anda lebih sehat dan lebih menyenangkan lagi....semangat mencoba...!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Diet Mudah dan Menyenangkan

0 comments:

Post a Comment