Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Feb 12, 2013

Cantik Alami VS Cantik Buatan

cantik alami vs cantik buatan
Cantik Alami VS Cantik Buatan - Mungkin masa ini wanita banyak mengalami pilihan dilematis apakah dia akan cantik secara alami atau cantik secara 'buatan', operasi plastik.

Predefinisi atau pandangan cantik memang seakan-akan diombang-ambingkan oleh media, tidak bisa dipungkiri media telah merubah pandangan kita bahwa cantik itu : langsing, putih, rambut panjang lurus dan sebagainya. Padahal, oleh Tuhan (Allah SWT) tidak semua manusia (wanita) dilahirkan dalam keadaan fisik seperti di atas. Berangkat dari sinilah banyak juga wanita yang seakan terhasut untuk menjadi cantik seperti yang didiktekan oleh media yang memang digunakan untuk menggait pelanggang lewat promosi, iklan.

Postingan ini semata lahir karena munculnya keprihatinan penulis terhadap fenomena banyaknya atau semakin tingginya rating atau persentase manusia (wanita atau pria) yang melakukan operasi plastik. Tujuannya jelas untuk membuat tampilannya lebih cantik, cantik sesuai dengan keinginan mereka. Sekarang cantik atau penampilan bisa dipesan, bagai memesan makanan.

Sekarang Anda dapat berhidung mancung, dapat membuat pipi lebih kencang, dagu lebih kokoh atau bibir lebih seksi hanya dengan mengandalkan operasi plastik. Padahal, apabila Anda mau berpikir jernih bahwa dengan kecantikan yang di dapat karena operasi plastik bisa dikatakan itu adalah kecantikan semu, buatan, membohongi kodrat diri, lari dari kenyataan penciptaan.

Fakta di lapangan sudah banyak terjadi, cantiknya atau berserinya wajah artis atau aktor korea bak wajah boneka tidak lebih karena hasil 'permak' wajah yang mereka lakukan. Padahal di saat mau berpikur lebih dalam, camtik itu adalah relatif, suatu saat kita akan hidup bersama dengan sikap atau kepribadian.

Makanya, dalam ajaran kebenaran, (Ilahi, Allah SWT : Islam), dijelaskan bahwa prestasi (dunia dan atau akhirat) seseorang tidak diukur dengan penampilan fisik saja, tetapi sesuatu yang bisa dicapai seseorang apa pun posisinya, perbaikan diri-orang lain dengan menaati perintah dan membenci, lari dari larangan-Nya.

Cantik buatan = OPERASI = PENIPUAN....!
Cantik alami adalah kemampuan untuk berhati lapang menerima kenyataan penciptaan dengan mengedapankan ketaatan kepada Sang Pencipta (ALLAH SWT). Dia tidak diukur dengan kacamata yang sangat rendah : kacamata materialisme.

Cantik buatan adalah ktidakmampuan untuk menerima kenyataan penciptaan kemudian membuat kreasi sendiri terhadap ketetapan yang tidak boleh dilanngar atas dirinya karena semata tidak tahu, membangkan atau lari dari kebenaran, atau fitrah-Nya.

Jadi, banggalh dengan diri Anda sendiri. Dan kemudian, akan berbangga lagi Anda jika Anda melakukannya pula dengan ketaatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cantik Alami VS Cantik Buatan

0 comments:

Post a Comment