Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Feb 3, 2013

Mengenal Frigiditas pada Wanita

frigiditas pada wanita adalah
Mengenal Frigiditas pada Wanita - Frigiditas adalah salah satu tragedi besar wanita dalam hal kehidupan seksual. Frigiditas atau anestesi seksual ialah berbagai kelainan seksual yang berhubungan dengan hambatan respons sexual wanita, mulai dari orgasme yang tidak memuaskan namun respon seksual baik, sampai dengan tidak terdapat respon sama sekali terhadap rangsangan seksual. 

Frigiditas adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan kondisi wanita yang tidak bereaksi terhadap rangsangan erotis apapun, sehingga tidak mampu menikmati keintiman seksual bersama pasangannya. Menurut pakar pernikahan Tim LaHaye, memang ada beberapa sejumlah wanita yang dilahirkan dalam keadaan fisik di mana mereka tidak mampu menikmati hubungan seksual dan tidak bisa mencapai orgasme, tetapi jumlahnya sangat sedikit.

Frigiditas secara luas digunakan untuk merujuk kepada libido rendah (dorongan seksual) pada wanita. Menurut Kinsey maupun Foulkner, frigiditas banyak dijumpai pada sekitar 65% dari wanita yang sudah menikah, yaitu suatu keadaan dimana wanita terhambat dalam menikmati persetubuhan, yang berkisar dari kurang puasnya orgasme (walaupun keinginan sexual cukup besar) hingga sama sekali tidak merasakan rangsangan seksual (dingin).

Ciri-ciri dari penderita frigiditas ini yaitu tidak memiliki gairah terhadap rangsangan seksual, tidak menyukai dan tidak menginginkan seks, meski dalam keseharian bisa saja karateristik wanita itu menyenangkan, bahkan memiliki banyak anak.

Sebetulnya sangat banyak wanita yang kehilangan gairah seksualnya tanpa mereka sadari. Mereka hanya menganggap bahwa tubuhnya hanya untuk memenuhi hasrat suaminya, tanpa peduli ia mengharapkan hubungan itu atau tidak. Kondisi ini menyebabkan wanita itu tidak pernah menikmati aktivitas seksualnya.

Apa Penyebab Prigiditas pada Wanita ...?

Penyebab Frigiditas secara Emosional :
  • Pengalaman seksual traumatis masa lalu seperti pemerkosaan, dan atau pelecehan seksual seksual
  • Emosi seperti rasa malu, rasa bersalah, depresi, kecemasan, atau kebosanan dalam hubungan
  •  Takut akan kehamilan atau terjangkit penyakit menular seksual
  • Rendah diri atau kurang percaya diri (dalam hubungan intim)
Penyebab Frigiditas secara Fisik :
  • Nyeri atau ketidaknyamanan selama hubungan seksual (dispareunia)
  • vagina kering
  • Kurangnya foreplay yang memadai
  • Kelelahan Fisik
  •  Efek dari penyalahgunaan alkohol atau zat psikotropika
  • Ketidakseimbangan hormona
  • lInfeksi atau masalah ginekologi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Frigiditas pada Wanita

0 comments:

Post a Comment