Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jan 15, 2013

Buah Tomat untuk Memutihkan dan Menghaluskan Wajah

Buah Tomat untuk Memutihkan dan Menghaluskan Wajah-Tomat bermanfaat sebagai kosmetik alami untuk kulit. Masalah pori-pori besar pada kulit, jerawat dan juga masalah kulit kusam ternyata bisa diatasi dengan tomat. Untuk mempertahankan dan menjaga kesehatan kulit, dianjurkan untuk mengonsumsi banyak buah tomat dalam kondisi utuh.

Buah Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru.

Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan yang bisa berkerja sebagai tabir surya dari dalam. Antioksidan dalam buah tomat bisa juga bermanfaat sebagai anti-penuaan yang bertugas membantu memerangi kerusakan sel dan membuat warna kulit lebih merona. Untuk itu, disarankan untuk mengasup makanan mengandung lycopene seperti tomat, minimal 16 miligram per hari. Asupan tersebut bisa mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh dan juga membantu untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Untuk membantu kulit Anda terlihat putih dan lebih halus, berikut kami sajikan tips dalam membuat lulur atau masker dari buah tomat :

Bahan-bahan yang diperlukan: 1 buah tomat matang ukuran sedang; 250 ml susu cair; air secukupnya

Cara membuat: Masukkan buah tomat yang telah dipotong-potong ke dalam blender. Setelah setengah halus, tambahkan sedikit air. Saring jus tomat dengan saringan, dan pisahkan ampasnya. Campurkan sari jus tomat ke dalam susu, aduk sampai rata. Simpan dalam container atau botol kecil di lemari es

Cara pemakaian: sapukan ramuan pada wajah dan leher dengan bantuan kapas. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan tomat untuk menghaluskan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat :

Pertama, peras tomat yang berwarna merah tua. Kedua, oleskan perasan atau irisan tomat pada lokasi jerawat dan biarkan beberapa saat. Ketiga, cuci dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari pada pagi dan sore selama satu minggu, maka wajah akan menjadi lebih halus.

Membuat kulit lebih bercahaya

Campur madu dengan jus tomat sampai menjadi pasta tebal. Oleskan campuran ini pada wajah dan bagian kulit yang diinginkan, bersihkan setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit lebih halus dan bersinar.

Modifikasi dari :
http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/2347422-manfaat-buah-tomat-untuk-memutihkan/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Buah Tomat untuk Memutihkan dan Menghaluskan Wajah

0 comments:

Post a Comment