Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jul 10, 2012

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips+Menurunkan+Berat+Badan+Secara+Alami
Info Kesehatan-Berat badan terkali menjadi masalah bagi wanita. Kapan itu ? Ya, di saat berat badan yang dimiliki seorang wanita melebihi di atas normal dalam artian kelebihan berat badan. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kelebihan berat badan pada wanita. Selain itu, berat badan yang berlebih juga dapat mempengaruhi kesehatan wanita.

Berbagai cara dilakukan wanita agar dapat menurunkan berat badannya. Ada yang secara alami ada yang menggunakan bahan kimia (obat-obatan, selain itu ada juga yang melakukan operasi. Kedua metode menurunkan berat badan yang terakhir memilki akibat buruk bagi wanita. Nah, cara yang paling baik dan tetap sehat adalah dengan menurunkan berat badan secara alami. Ya, namanya juga alami tentu minim resiko.
Tentang wanita pada kesempatan ini akan memberikan tips menurunkan berat badan secara alami. Apa itu tipsnya ? Nah, simak baik-baik artikel berikut :
1. Kurangi Makanan yang Berlemak
Ingat di kurangi. Konsumsi lemak dikurangi, bukan untuk dihindari. Jangan selalu menghindari mengkonsumsi semua jenis lemak, sebab bagaimanapun juga tubuh kita selalu membutuhkan asupan lemak sebanyak -+ 50 gram lemak/hari. Namun makanan yang mengandung lemak pilihan yang dapat diperoleh dari golongan gandum, kacangan serta minyak zaitun dan jenis-jenis makanan yang mempunyai kandungan lemak tak jenuh.

2. Perbanyak Makan Sayur dan Buah-buahan
Sayur dan buah-buahan banyak mengandung serat yang baik untuk metabolisme tubuh.

3. Biasakan Makan Perlahan-lahan
Makan perlahan-lahan membantu Anda untuk menikmati makanan. Ini juga trik supaya kita tidak terlalu banyak makan. 
4. Konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air sebelum makan besar
Ini adalah cara agar kita bisa agak kenyang sebelum makan besar. 

5. Hindari makan karena iseng
Usahakan untuk makan hanya jika sedang lapar saja dan hindari perlakuan makan hingga terlalu kenyang serta usahakan selalu mengganti cemilan yang terlalu banyak mengandung lemak dan glukosa dengan mengkonsumsi buah-buahan segar.

6. Jangan Makan sesudah jam 7 malam

7. Perbanyak aktivitas fisik seperti olahraga 
Olaharaga telah lama menjadi tips ampuh dalam menurunkan berat badan secara alami. Lakukan ini karena ini juga termasuk pola hidup sehat. Ada yang menyarankan olahraga pagi sebelum sarapan. Olahraga pagi sebelum sarapan: sepertinya cara ini sangat ekstrim, akan muncul pertanyaan darimana energi untuk olahraga jika belum sarapan?, justru dari pertanyaan itu pula terdapat jawaban, energi diperoleh dari pembakaran tumpukan kalori tubuh bukan dari sarapan. lakukan cara ini perlahan lahan, bagi yang belum terbiasa sangat mungkin akan cepat sekali menunjukkan gejala ketidaknyamanan, bisa saja pusing. Lakukan olahraga pagi sebelum sarapan dengan intensitas kecil kemudian perlahan lahan dinaikkan.

Ini adalah tips yang paling ampuh, olaharaga secara rutin.

8. Selalu perbanyak mengkonsumsi air putih, pastikan sedikitnya menghabiskan 8 gelas setiap harinya.
Minum air putih dapat membantu tubuh untuk membakar lemak-lemak dalam tubuh.


Dan tips terakhir adalah :
Bersabarlah menjalaninya, karena menurunkan berat badan secara alami tidak instan dalam artian tidak sekaligus kita laksanakan semua tips di atas serta merta membuat kita berat kita turun. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami