Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jul 2, 2012

Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Tentang Wanita-Perawatan Kulit Wajah Berminyak
Tentang Wanita-Kulit wajah berminyak dapat menjadikan tampilan jadi tidak enak dilihat mata, Selain itu kulit wajah berminyak merupakan penyebab utama munculnya jerawat, sebab minyak yang ada di atas wajah menutup pori-pori di kulit, seharusnya kulit wajah harusnya bisa bernafas dengan baik biar tidak menimbulkan jerawat.
Sebelumnya, apa sih penyebab wajah berminyak? berikut ulasannya :
  1. Keturunan dari keluarga anda. ada mengikuti gen dari pihak mana? ayah atau ibukah, dan cermati kulit wajah keduanya
  2. Pola makan anda. Banyak gula, atau garam yang berlebih pada tubuh. untuk itulah kenapa pada makanan jangan dibuat terlalu asin atau terlalu manis. makanan yang terlalu berlebih juga tidak baik untuk kesehatan.
  3. Hormon berlebih pada tubuh, hormon dapat meningkat pada remaja yang masih tengah puber. oleh karena itu, kenapa banyak remaja yang memiliki persoalan pada kulit wajahnya.
Untuk perawatan kulit wajah berminyak sebenarnya tidak perlu langkah rumit, cukup ikuti tips di bawah ini, semoga minyak berlebih di wajah anda bisa berkurang.
  1. Jangan sesekalipun makan makanan yang berlemak atau yang digoreng. tapi juga jangan lakukan sama sekali, tapi cukup dikurangi saja kadarnya. karena ternyata makanan berlemak pun penting untuk tubuh, umpamanya telur. ganti makanan berlemak sehingga makanan kaya serat, sayur misalnya.
  2. Jangan memakai pelembab wajah yang mempunyai kandungan minyak, pakailah pelembab wajah yang berbahan dasar air. karena pada umumnya pelembab yang berbahan dasar minyak, dapat membuat kulit cepat kotor dan dapat membuat komedo lebih cepat tumbuh.
  3. Gunakan bedak bayi untuk perawatan awal. memakai bedak padat dapat membuat kulit wajah sehingga berat. dan wajah bisa semakin berminyak.
  4. Basuh wajah seminggu 2x dengan air hangat, air hangat dapat membuat kulit wajah sehingga kering. jangan terlalu sering, nanti wajah anda bisa sehingga keriput.
  5. Jangan memakai sabun yang mempunyai alkohol berlebih. pilihlah yang mempunyai bahan dasar alami.
  6. Teratur berolahraga dan minum air putih. air dapat mengikat minyak dalam tubuh. selain itu madu juga memperoleh kepercayaan dapat menetralisir lemak dan melakukan perawatan metabolisme dalam tubuh.
  7. Hindari stress dan istirahat secukupnya.
Walaupun minyak yang terdapat dalam wajah anda tidak dapat hilang sutuhnya, ada benarnya terus menjadikan terapi di atas, biar kadar minyak di wajah anda dapat berkurang sedikit demi sedikit. selamat mencoba...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perawatan Kulit Wajah Berminyak