Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jan 17, 2012

Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam

Menjaga Kesehatan Sangat Penting Artinya
Apalagi di Zaman Modern Sekarang ini…
Dapatkan Info dan tips Kesehatan dalam Menjaga Kesehatan….
mengatasi kulit ketiak hitan 
Aduh gak pede banget deh kalau punya ketiak yang nggak mulus. Bagaimana sih cara mengatasainya ?
Permukaaan ketiak memang cenderung berawarna hitam gelap. Karena area tersebut mempunyai lipatan dan sering tertutup maka bagian tersebut akan cepat lembab. Terkadang karena sering mencukur atau menggaruk dan eksim juga dapat membuat perubahan warna pada ketiak.
Sekarang ini memang telah banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan deodoran yang dijanjikan mampu mencerahkan warna ketiak. Namun, kita perlu berhati-hati saat memilih karena salah memilih deodoran malah bisa membuat kulit kita makin teriritasi dan bertambah hitam.
 
Perawatan apa sih yang dapat dan mudah kita lakukan untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam. Yuk, tips dan info kesehatan berikut :
  1. Bersihkan ketiak setiap hari dengan mandi yang bersih. 
  2. Jangan terlalu memakai pakaian yang terlalu ketat. Pakaian ketat membuat kita cepat berkeringat. Pakailah pakaian yang longgar. Jika memang menggunakan pakaian yang sempit dan kemudian kita berkeringat maka gantilah pakaian tersebut dengan pakaianyang bersih. 
  3. Hati-hatilah dalam mencukur bulu ketiak. Cukur sesuai dengan arah garis ketiak dan gunakan cream khusus untuk mencukur bulu ketiak agar dapat terhindar dari iritasi. 
  4. Kurangi makanan yang pedas, misalnya cabe, sambal, merica, bawang merah. Makanan yang pedas dapat merangsang pengeluaran keringat yang berlebih dan berbau. 
  5. Jika terjadi iritasi pada kulit ketiak dan kulit mulai menghitam sebaiknya Anda berkunjung ke dokter ahli kulit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam

0 comments:

Post a Comment