Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

May 5, 2013

Muslimah Cantik

Muslimah Cantik
Muslimah - Wanita mana yang tak ingin tampil cantik? Jujur, dari yang berpakaian muslimah hingga yang berpenampilan tak karuan, ingin tampil cantik. Persoalan untuk apa dan siapa kecantikan dipersembahkan, tergantung dari persepsi masing-masing tentang kecantikan itu sendiri. Pendek kata, setiap wanita ingin tampil cantik dan menarik. Persoalannya, benarkah nilai sebuah kecantikan itu diukur dari paras muka dan lekuk tubuh, atau penampilan luar lainnya yang kasat mata? Bila demikian, tentu mereka yang tak memiliki ''modal'' seperti itu. berhak protes terhadap takdir. Itulah mengapa, Islam tidak mengukur kecantikan dari penampilan luar saja.

Muslimah Cantik. Kini, urusan cantik sebenarnya sudah mengalami perluasan makna. Bukan hanya urusan wajah dan rambut, dan tubuh. Tidak cuma kecantikan fisik, tetapi termasuk juga kesehatan dan kebugaran. Ada mungkin orang yang fisiknya distandarkan cantik oleh masyarakat, tetapi ia sakit-sakitan, ia gampang terserang sakit yang remeh. Maka, perempuan semacam ini, kalau menggunakan standar umum, ia belum sempurnalah kecantikannya.

Muslimah Cantik. Konsep kecantikan yang makin meluas ini kemudian menjadi peluang bagi produsen kosmetika dan para pengelola salon, dan tempat senam. Pergi ke salon untuk mempermak wajah dan rambut saja saya rasa kurang cukup. Masih perlu ada tambahan lain, yakni pergi ke tempat fasilitas kebugaran dan kosmetika yang komplit untuk merawat tubuh luar-dalam. Betapa standarisasi perluasan arti kecantikan ini sangat cepat menyebar. Maka, tidak heran kini banyak salon yang menyediakan juga fasilitas kebugaran.

Di zaman ini justeru banyak wanita yang memilih mendapatkan mahkota ‘kehormatan’ dari ajang kontes-kontes yang mengekspos kecantikan para wanita. Tidak hanya sebatas kecantikan wajah, tapi juga kecantikan tubuh diobral demi sebuah mahkota ‘kehormatan’ yang terbuat dari emas permata. Para wanita berlomba-lomba mengikuti audisi putri-putri kecantikan, dari tingkat lokal sampai tingkat internasional. Hanya demi sebuah mahkota dari emas permata dan gelar ‘Miss Universe’ atau sejenisnya, mereka rela menelanjangi dirinya sekaligus menanggalkan rasa malu sebagai sebaik-baik mahkota di dirinya. Naudzubillah min dzaliik…

Apakah mereka tidak menyadari, kelak di hari tuanya ketika kecantikan fisik sudah memudar, atau bahkan ketika jasad telah menyatu dengan tanah, apakah yang bisa dibanggakan dari kecantikan itu? Ketika telah berada di alam kubur dan bertemu dengan malaikat yang akan bertanya tentang amal ibadah kita selama di dunia dengan penuh rasa malu karena telah menanggalkan mahkota kemuliaan yang hakiki semasa di dunia.

Pandangan yang Benar...
Dalam Islam, kecantikan seseorang itu bukan dinilai dari fisiknya tetapi dari ketakwaannya kepada Allah. Jadi, yang disebut orang cantik sesungguhnya adalah mereka yang hatinya bagus, aqidahnya kuat, dan ibadahnya istiqamah. Yang disebut wanita cantik dalam islam adalah mereka yang rajin membaca Qur’an dan mentadaburinya. Yang disebut wanita cantik dalam Islam bukan mereka yang langsing, bukan mereka yang wajahnya bebas dari jerawat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Muslimah Cantik

0 comments:

Post a Comment