Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 13, 2013

Manfaat Buah Srikaya untuk Kecantikan

Manfaat Buah Srikaya untuk Kecantikan - Srikaya menyimpan sejuta khasiat kesehatan. Buah yang juga disebut sebagai custard apel atau sugar apple oleh pelaut Inggris ini, salah satunya bermanfaat untuk kecantikan.

Manfaat Buah Srikaya untuk Kecantikan. Srikaya merupakan pohon yang berasal dari Hindia Barat yang akan berbuah setelah berumur sekitar 4 tahun. Srikaya termasuk tanaman perdu yang mudah kita jumpai di pekarangan dan bahkan banyak yang tumbuh secara liar. Daging buah srikaya berwarna putih dan memiliki rasa yang manis, sedangkan biji yang telah masak berwarna hitam.
Srikaya memiliki bentuk yang sangat unik, kulitnya menyerupai sisik yang timbul. Terlihat aneh dan menyeramkan bagi orang yang baru mengetahuinya. Srikaya memiliki rasa yang sangat manis kerika matang. Tekstur daging buahnya mirip seperti buah sirsak namun tidak masam.

Srikaya mengandung antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.  Jika ingin mempercantik kulit secara alami, konsumsilah srikaya secara rutin. Buah ini mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kulit, kesehatan rambut, serta meningkatkan fungsi mata.

Walaupun buah srikaya ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun penggunaannya harus dibawah herbalis berpengalaman. Karena beberapa bagian dari pohon srikaya ini beracun, seperti rebusan biji, kulit dan akar pohonnya. Bahkan untuk ibu hamil dilarang minum rebusan biji buah srikaya, karena bisa berbahaya untuk kesehatan ibu dan janinnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Srikaya untuk Kecantikan

0 comments:

Post a Comment