Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 11, 2013

Bahaya Mandi Setelah Makan

Bahaya Mandi Setelah Makan
Ilustrasi
Bahaya Mandi Setelah Makan - Mengisi perut alias makan merupakan kegiatan untuk memberikan gizi penting sebagai modal kekuatan melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, biasanya banyak yang melakukan kegiatan yang sejatinya tak boleh dilakukan sehabis makan. Salah satunya adalah jangan mandi setelah makan. Ini berbahaya.

Jangan langsung mandi setelah makan. Karena saat tubuh melakukan kegiatan metabolisme, mengolah, menyerap dan mengalirkan zat-zat makanan, suhu tubuh meningkat tajam. Tak heran kita sering merasa gerah dan berkeringat setelah makan. Suhu meningkat disebabkan aliran darah yang lebih cepat. Dalam kondisi itu, bila kita tiba-tiba menyiram tubuh dengan air, berarti kita memberikan kejutan pada permukaan tubuh. Aliran darah dan syaraf-syaraf di kulit tiba-tiba menjadi dingin. Bila ini sering terjadi, maka akan terjadi kerusakan permanen pada pembuluh darah. Ini dapat menjadi cikal bakal penyumbatan aliran darah atau stroke !

Suhu tubuh setelah makan mengalami penurunan. Namun, jika diteruskan dengan mandi sesaat setelah makan, maka kondisi suhu tubuh akan naik. Hal ini akan menyebabkan volume aliran darah pada saluran usus dan lambung akan berkurang yang berakibat membuat fungsi lambung akan melemah dan menyebabkan sistem pencernaan menjadai kacau.

Sehingga, dianjurkan untuk menunggu sekitar 30 menit setelah makan sebelum mandi.
Enhanced by Zemanta

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Mandi Setelah Makan

0 comments:

Post a Comment