Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Aug 18, 2012

Dahsyat, Manfaat Ketimun untuk Kecantikan


timun-untuk-kecantikan

Kecantikan-kumincantik-Kecantikan acapkali diburruh oleh kaum hawa. Memang hal yang lumrah, karena ini termasuk naluri. Tanpa dipelajari atau disuruh pun, wanita pasti ingin selalu tampil cantik. Nah, untuk cantik ternayata agak mudah. Dengan kembali ke alam, yaitu menggunakan resep alami. Apa itu?
Kecantikan alami dapat diperoleh dengan menggunakan timun atau ketimun. Ini patut dicoba oleh anda kaum wanita. Timun selain sayuran, pelengkap hidangan, makanan, ternyata juga dapat digunakan untuk kecantikan Anda. Apa saja itu, simak baik-baik :

Perawatan Kulit
Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Mentimun mengurangi lingkaran hitam pada mata
Mentimun memiliki kemampuan yang cepat , aman dan mudah dalam mengurangi lingkaran hitam pada mata. Kandungan antioksidan dan silika pada mentimun dapat meremajakan dan membuat kulit halus dan lembut. 

Penetralisir Wajah Berminyak
Ketimun juga sebagai penetralisir kulit berminyak, mengatasi jerawat, bengkak di sekitar mata hingga mencegah kerutan wajah.

Mentimun mengurangi bengkak pada kantung mata
kandungan asam askorbat pada mentimun dapat mengurangi retensi air sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada mata.

Mentimun Kurangi bintik hitam
sinar matahari dapat menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit. Mentimun dapat digunakan sebagai tonik dengan cara memarut dan gunakan pada seluruh bagian wajah dan leher. parutan mentimun ini dapat mengurangi munculnya bintik-bintik pada kulit.

Mentimun dapat meremajakan kulit
manfaat umum mentimun adalah meremajakan kulit. Gunakan mentimun sebagai masker bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembut dan halus.

Irisan ketimun dapat membuat mata terlihat cerah dan berbinar. Caranya, tempelkan saja irisan timun selama 20 menit pada tiap kelopak mata dan lihat hasilnya.

Mentimun untuk perawatan sun burn / terbakar matahari
Jika anda berada dibawah matahari terlalu lama dan menyebabkan kulit menjadi terbakar maka anda dapat menggunakan mentimun. Efek pendingin dari mentimun merupakan cara alami dan lembut untk menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan. 

Menghambat Keriput dan membuat kulit lembut
Ketimun adalah bahan penyegar yang dingin, obat pembersih dan pelembab sekaligus bagi semua jenis kulit wajah. Irisan ketimun maupun sari ketimun dapat ditempelkan pada wajah secara rutin untuk menghambat hadirnya keriput dan membuat kulit makin lembut.


Mentimun untuk pori-pori terbuka
Mentimun merupaka toner yang baik, anda dapat mencampurkan dengan sari cuka apel, beberapa tetes lemon, putih telur, lidah buaya, tomat atau hanya mentimun saja dapat segera mengencangkan pori-pori yang terbuka.

Menghilangkan Jerawat Ringan
Ketimun terkenal efektif menghilangkan jerawat ringan. Tempelkan irisan ketimun di bagian wajah yang berjerawat dan jerawat biasanya cepat sekali hilang.Jus ketimun yang segar dan berguna untuk kesehatan, juga dapat merawat kulit dari kudis. Tak heran juga kalau ketimun dijadikan sebagai masker muka, sebab selain melembabkan, ketimun membantu kulit menjadi halus dan mulus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dahsyat, Manfaat Ketimun untuk Kecantikan