Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jul 16, 2012

Wow... Manfaat Olahraga yang Luar Biasa


Manfaat-olahraga
Olahraga Yuk...,!

Info Kesehatan-Katanya ada dua nikmat yang paling sering dilupakan oleh manusia, yaitu nikmat sehat dan kesempatan. Kesehatan pada abad modern ini juga seakan menjadi sesuatu yang mahal. Untuk sehat katanya kita perlu dokter, perlu obat-obatan kima. Benarkan persepsi ini ?

Nah, untuk sehat sebenarnya sangatlah mudah. Hanya dengan meluangkan waktu Anda sedikit saja untuk mengerak-gerakan tubuh Anda, ya bahasa lainnya adalah olahraga. Kesehatan juga berkait dengan seberapa bugar tubuh kita. Kebugaran tidak didapat secara ajaib. Kebugaran tubuh hanya diraih dengan  memiliki berat badan yang ideal. Tentunya untuk mendapatkan berat badan ideal sangatlah mudah, yaitu dengan menyeimbangkan aktivitas fisik dengan jumlah asupan makanan yang masuk di dalam tubuh kita. Terkait dengan realita di atas bahwa kita tidak berharap pada pekerjaan untuk dapat menyeimbangkan aktivitas fisik kita dengan jumlah asupan makanan yang masuk di dalam tubuh kita. Maka, perlu diadakan kegiatan fisik(latihan/olaharaga). Dengan melakukan program olahraga yang baik maka kualitas kesehatan kita kan meningkat. Kegiatan tersebut diantaranya jogging, bersepeda, bermain bola, karate, bermain voli, senam aerobik, dan lain sebagainya.

Tidak bisa dipungkiri memang beragam manfaat yang bisa di dapat dengan olahraga, berikut saya listkan semoga bisa bermanfaat :

1. Olahraga tidak hanya menjadi sebuah pengontrol untuk mencapai berat badan ideal tetapi dengan berolahraga secara teratur maka kualitas kesehatan kita tentu akan semakin meningkat.

2. Orang yang sering melakukan olahraga akan memiliki otot yang lebih kencang dan tulang yang lebih kuat dibandingkan mereka yang tidak melakukan aktivitas olahraga.

3. Jantung menjadi lebih efisien dalam memompa darah ke seluruh tubuh, otot-otot dapat menggunakan oksigen secara efisien yang ada dalam darah.  

4. Tekanan darah menjadi normal. Tekanan darah yang tinggi (hipertensi) dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti stroke, serangan jantung.

5. Tidur menjadi lebih nyenyak.

6. Dapat mengurangi stress.

7. Meningkatkan angka harapan hidup.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wow... Manfaat Olahraga yang Luar Biasa