Makanan untuk Mengecilkan Perut dan Pinggang



Makanan untuk Mengecilkan Perut dan Pinggang

Info Kesehatan - Kalau mau memilih antara perut yang buncit dengan perut yang ramping alias kecil, kebanyakan pasti diantara Anda akan memilih perut dan pinggang yang kecil. Mengapa? Hal ini dikarenakan perut yang bucit alias besar bisa merusak penampilan terlebih lagi itu tanda bahwa pola hidup Anda sedang bermasalah.

Cara mengecilkan perut dan pinggang tidak monoton hanya dapat dilakukan dengan melakukan olahraga saja. tapi ternyata asupan makanan yang Anda makan sebenarnya dapat menjaga, menghindarkan anda dari perut dan pinggang yang buncit.

Makanan apa saja yang dapat Mengecilkan Perut dan Pinggang Anda?

Untuk mengecilkan perut dan pinggang Anda, pilihlah makanan sehat yang rendah lemak, dengan tinggi serat dan protein. Hal ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, dan dapat menciptakan tubuh yang sehat.

Mengapa makanan yang berserat tinggi Mengecilkan Perut dan Pinggang Anda?

Makanan yang mengandung serat yang relatif tinggi akan memberikan rasa kenyang karena komposisi karbohidrat kompleks yang menghentikan nafsu makan sehingga mengakibatkan turunnya konsumsi makanan.

Selain itu, makanan yang banyak mengandung serat biasanya rendah lemak sehingga bisa mengurangi pemasukan lemak dan kalori berlebih di dalam tubuh.

Makanan apa saja yang memiliki serat tinggi dan tentunya sehat, tinggi protein?

Alpukat
Alpukat terkenal sebagai buah yang mengandung lemak tak jenuh yang dibutuhkan tubuh. Namun ternyata alpukat juga mengandung serat tinggi yang menyehatkan. Selain itu, rasa alpukat juga lezat, jadi jangan ragu untuk mengonsumsinya setiap hari.

Alpukat juga dapat bermanfaat melembabkan kulit, baca artikel "Cara Alami melembabkan kulit dengan Alpukat"
Rasberi
Buah yang tergolong kedalam kategori rasberti seperti stroberi, blueberi, sangat baik untuk tubuh karena diperkaya vitamin C yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan fungsi usus, Anda juga merasa kenyang dalam jangka waktu lama bila mengonsumsi buah beri ini.

Rasberi juga dapat menjaga kesehatan kulit, baca artikelnya tentang "Manfaat Buah Rasberry untuk Kesehatan Kulit"

Jagung
Berbagai jenis jagung mempunyai kombinasi tersendiri dengan nutrisi antioksidan. Sekitar setengah cangkir biji jagung, mengandung 2 gram serat. 

Kacang polong
Kacang polong yang diolah menjadi berbagai jenis makanan apapun adalah sumber serat yang lezat, serbaguna, dan murah. Satu cangkir kacang polong dapat mengandung sekitar 16,3 gram serat, dan secangkir kacang polong beku mengandung sekitar 8,8 gram setelah dimasak.

Itulah beberapa makanan yang mengandung serat tinggi, sehat sehingga dapat membantu Anda untuk menjaga-membantu perut dan pinggang Anda tetap ideal.

------------ Artikel Menarik Lainnya --------


Comments
0 Comments

Responses

Poskan Komentar

 

Return to top of page Copyright © 2012 | Tentang Wanita | Info Kesehatan | CanSeh | Rahasia Kecantikan