Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 19, 2013

Kenali Bahan Berbahaya pada make Up

Info Kesehatan - Kosmetik mengandung bahan kimia seperti: merkuri, rhodamin B, hidrokinon dan Retin-A, memiliki sifat yang tidak dapat larut dalam air (non polar). Hal ini membuat bahan-bahan tersebut akan tetap menempel pada kulit, serta  menumpuk di kulit dalam pemakaian jangka panjang. Inilah yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit. Dalam artikel Herbal Site, Dr Retno I. Tranggono, pendiri Ristra Institute of Skin and Health menjelaskan,“Dari kebanyakan pasien yang datang, wajah mereka jadi menghitam dan timbul jerawat parah. Padahal awalnya wajah mereka tidak berjerawat.”

Kenali Bahan Berbahaya pada make Up. Kebanyakan orang dan hampir secara keseluruhan mulai memahami betapa berbahaya menggunakan bahan kimia dan produk tidak alami lainnya, kita mulai melihat bahan kimia apa yang kita hadapi setiap hari dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi kehidupan kita sekarang atau nanti. Jika Anda siap untuk fakta menakutkan mengenai bagaimana make up yang anda kenakan sekarang dapat merusak kesehatan, berikut adalah daftar bahan pada makeup yang berbahaya.

Aluminium : Aluminium zat logam yang ditambahkan ke produk untuk membantu memblokir pori-pori kita, sehingga keringat tidak dapat menembus makeup kita. Zat ini sering ditemukan dalam produk oil free. Banyak penelitian yang dilakukan bahwa produk berbahan alumunium ini berkontribusi pada penyakit Alzheimer.
Pewarna Buatan : berasal dari manakah warna warna indah dan cantik yang terdapat pada lipstick kamu? Pewarnaan sering digunakan untuk produk make up, FD & C yang dibuat dari aspal batubara. Zat ini dapat menyebabkan dan memberikan kontribusi pada penyakit Asma, Eksim, Sakit kepala, Penglihatan buram, Mata gatal dan berair dan Hiperaktif.

Sodium lauryl sulfate (SLS) atau sulfactan masih banyak ditemukan di cleanser atau facial wash. Di mana indeks iritasinya cukup tinggi. Pada pemakaian awal, konsumen akan merasa kulitnya menjadi kesat dan bersih. Akan tetapi, sebenarnya lemak kulit yang berfungsi untuk proteksi menjadi terangkat. Hal ini menyebabkan proteksi kulit berkurang, sehingga kulit mudah meradang, iritasi, alergi, dan lainnya

Mineral Oil atau petroleum sering digunakan untuk pelembab. Pemakaian produk kosmetik dengan kandungan bahan ini dapat membahayakan kulit, seperti kulit cenderung berminyak atau kusam. Namun, untuk penggunaannya sendiri masih menjadi perdebatan.

Formalin : Formalin yang sempat ramai dibicarakan karena banyak terkandung dalam makanan di negeri kita. Formalin digunakan tidak hanya untuk mengawetkan mayat, tapi make up juga dan bahkan makanan. Ini adalah karsinogen yang terkenal yang bisa meyebabkan kanker, meskipun paling sering dikaitkan dengan menyebabkan beberapa masalah kulit seperti dermatitis kontak.jadi Formalin tidak hanya berbahaya jika dikonsumsi, tetapi diterapkan pada kulit sekalipun.

Toulene : Produk ini paling sering ditemukan dalam produk perawatan kuku, seperti Penghilang cat kuku. Ini sebenarnya juga berasal dari bensin. Ini adalah produk hasil sampingan dari bensin (alias produk yang tidak berguna yang mereka lemparkan pada kita sebagai konsumen untuk digunakan). Zat ini ditambahkan pada produk untuk membantu mempercepat proses penguapan. Toluene adalah produk yang merusak dan dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf, serta menyebabkan sejumlah masalah mental seperti kebingungan dan kelelahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenali Bahan Berbahaya pada make Up

0 comments:

Post a Comment