Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 21, 2013

Cara Masak Mie Instan

Info Kesehatan - Memasak mie instant hanya perlu waktu 10 menit. Karena semua bahan sudah setengah matang maka hanya diperlukan air mendidih untuk menjadi matang sempurna dan siap santap. Cara memasaknya juga sudah diinformasikan pada kemasannya.

Biasanya, kita memasak mie instant (mi siap saji) adalah dengan cara mendidihkan air kemudian memasukan mie ke dalamnya setelah itu memasukkan bumbu dan masak kira-kira 3 menit, angkat kemudian siap untuk dimakan. Dengan melakukan cara tersebut, sebenarnya  kita memasak mi bersamaan dengan bumbu-bumbu di dalam air yang mendidih, yang pada dasarnya bumbu-bumbu tersebut mengandung MSG (bahan penyedap), secara tidak lansung itu akan merubah senyawa kimia dari bahan penyadap itu sendiri menjadi racun. Selain itu bahwa kamu sadar atau tidak, bahwa mie instant adalah mie yang sebenarnya dilapisi bahan lilin dan itu akan membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 hari untuk tubuh kita memproses  pengeluarkan lapisan lilin tersebut setelah mengkonsumsinya.

  • Didihkan air di dalam panci kemudian masukkan mi kedalamnya
  • Apabila mi sudah matang, angkat dan tiriskan mi dengan menggunakan saringan kemudian buang sisa air rebusan, yang dimana air tersebut mengandung lapisan lilin.
  • Didihkan air kembali di dalam panci sampai mendidih, masukkan mie ke dalamnya kemudian matikan api.
  • Pada langkah inilah ketika api dimatikan tetapi air masih panas barulah masukkan semua bumbu-bumbu untuk membuat mie instant dengan sup.
  • Apabila kamu akan membuat mi goreng, angkat mie dari air yang sudah mendidih, tiriskan mi kemudian campurkan dengan bumbu-bumbu, siap disajikan sebagai mi goreng kering.
Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengurangi bahaya mie instant, yaitu:
  • Masaklah mie instant dengan air yang banyak, kemudian air rebusannya di buang agar zat pengawetnya juga terbuang. Lalu gunakan air yang baru untuk kuahnya.
  • Gunakan cukup setengah dari bumbu penyedapnya, atau jangan digunakan sama sekali dan cukup diganti dengan sedikit garam saja untuk mengurangi kandungan MSGnya.
  • Usahakan jangan mengkonsumsi mie instan tiap hari. Karena tubuh kita perlu waktu untuk menguraikan zat yang berbahaya. Dan minumlah air yang banyak.
  • Mie mempunya nilai gizi yang rendah, untuk itu tambahkan sayuran, daging atau ikan bila memasak mie instant.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Masak Mie Instan

0 comments:

Post a Comment