Cara Alami Mengatasi Haid Tidak Teratur



Cara Alami Mengatasi Haid Tidak Teratur-Salah satu problem atau masalah kesehatan yang sering dialami oleh sebagian wanita adalah masalah haid atau menstruasi. Ya, masalah haid tidak teratur menjadi salah satunya.

Cara mengatasi haid tidak teratur banyak dikalangan wanita. Ya, saya rasa ini memang perlu. Karena ini menyangkut hal yang riskan bagi wanita. Kesehatan adalah nomor satu, kesehatan reproduksi juga penting. Kita tidak bisa menikmati hidup tanpa kenikmatan yang prima.

Cara alami mengatasi haid tidak teratur. Tips berikut untuk sahabat yang sering bertanya apa dan kenapa haidnya bermasalah dan bagaimana solusinya. Dalam kondisi normal, haid tidak menyebabkan gangguan yang cukup berarti. Namun pada sebagian wanita, haid terkadang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan menjadi sangat menyiksa karena rasa sakit yang luar biasa (dymenorrhoea).

Cara alamiah yang dapat digunakan untuk mengatasi gangguan haid, yaitu :
A. Haid Terasa Nyeri (Dysmennorhea) :
  • 30 gr temulawak + 25 gr kencur + 20 gr asam jawa + gula aren secukupnya, dicuci dan direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, airnya diminum. Lakukan 2 kali sehari.
  • 30 gram daun hia/baru china/sudamala segar atau 15 gram yang kering + 15 gram bunga mawar merah + 25 gram temu hitam, dicuci dan direbus dengan 600 cc hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum untuk 2 kali sehari, setiap kali 150 cc.
  • 30 gram temu lawak + 30 gram temu hitam + 20 gram jahe + 20 gram asam jawa + gula aren secukupnya, dicuci dan dipotong-potong, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, airnya diminum.
  • 3 kuntum bunga mawar merah + 2 kuntum bunga siantan/soka + 15 gram bunga bugenfil, dicuci dan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.
  • 15-30 gram daun dewa segar + 20 gram kunyit, dicuci dan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.
B. Haid Tidak Teratur/Terlambat Haid
  • 90 gram daun lidah buaya (yang telah dikupas kulitnya dan dipotong-potong) + 15 gram bunga siantan/soka merah, + 30 gram kunyit, dicuci, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.
  • 30 gr daun dewa segar atau 15 gram yang kering + 10 gram umbi rumpu teki kering, dicuci direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum untuk 2 kali sehari, setiap kali 150 cc.
  • Daun Beluntas 1 genggam, kunyit satu ruas besar, gula jawa / gula aren 1 batok, asam jawa, air secukupnya. Cara Membuatnya cuci bersih daun beluntas, tiriskan, kupas kunyit dan parut, ambil airnya, serut gula merah atau gula aren tersebut. Lumatkan daun beluntas dengan menggunakan alu, jangan dibelender..!!, kemudian disaring. Rebus semua bahan dengan 4 gelas air, rebus dengan api kecil hingga air susut menjadi 1 cingkir. Minum jamu ini ketika datang bulan dan hendak selesai. Jamu ini juga berfungsi untuk membuat badan lebih vit dan , bisa mengurang bau badan yang kurang sedap jika anda alami…
  • konsumsi jelly gamat dan spirulina

------------ Artikel Menarik Lainnya --------


Comments
0 Comments

Responses

Poskan Komentar

 

Return to top of page Copyright © 2012 | Tentang Wanita | Info Kesehatan | CanSeh | Rahasia Kecantikan