Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jul 31, 2013

Cara Alami Sembuhkan Luka Bakar

Cara Alami Sembuhkan Luka Bakar
Info Kesehatan - Kecelakaan dapat menimpa siapa saja, begitu pun dengan Anda. Berbagai macam bentuk kecelakaan yang sering dialami oleh manusia dalam kehidupannya, salah satunya adalah luka.

Kecelakaan yang dapat menimbulkan luka pun berbagai macam. Salah satu kecelakaan yang membuat luka adalah luka bakar di tubuh Anda.

Adalah sesuatu yang agak mengganggu jika luka bakar itu berada di bagian tertentu dari tubuh Anda yang sering terlihat. Sebagai contoh di bagian kaki karena kena knalpot, di bagian tangan atau jemari tangan Anda, atau bahkan luka bakar itu berada di wajah Anda.

Untuk menghilangkan bekas luka bakar tadi memang agak susah. Hal ini dikarenakan kulit Anda butuh melakukan regenerasi untuk membuat lapisan kulit baru. Dan tentunya proses penyembuhannya akan semakin lama jika bekas luka itu tergolong luka yang cukup serius.

Namun, jika Anda mempunyai bekas luka di bagian tubuh Anda tertentu entah itu karena bekas luka knalpot ataupunbekas luka karena kebakaran tertentu konsumsilah secara teratur makanan barikut untuk membantu kulit Anda melakukan proses regenerasi kulit agar bekas luka bakarnya cepat hilang atau tersamarkan.

Mentimun
Buah yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus ini tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, tetapi  juga memiliki kandungan  air yang cukup tinggi dan menyegarkan. Joel Schlessinger,MD, ahli kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput.  Tidak heran, banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka, cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.

Madu
Cairan yang menyerupai sirup, kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

Selain yang di atas, Anda juga dapat dengan secara teratur mengkonsumsi bahan makanan yang banayk mengandung Vitamin E. 

Vitamin E dapat meredakan dan menyembuhkan luka bakar atau luka potong kecil.

Untuk mengetahui, jenis makanan yang banyak mengandung Vitamin E, Anda dapat membaca postingan yang 5telah kami buat "Cara Alami atasi penuaan Dini".

Ddalam artikel tersebut dijelaskan, makanan apasaja yang mengandung banyak vitamin E. Selain pula, konsumsi vitamin E dapat pula menjaga agar kulit Anda tidak mengaami penuaan dini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Sembuhkan Luka Bakar

0 comments:

Post a Comment