Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

May 5, 2013

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Rambut
Info Kesehatan - Aktivitas yang padat seringkali menjadi kendala utama bagi sebagian besar perempuan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambutnya. Padahal keindahan dan sehatan rambut adalah salah satu faktor penting yang mendukung aktivitas dan mobilitas. Kondisi rambut akan semakin parah jika rambut sering terkena paparan zat kimia. Panasnya hairdryer dan bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut membuat kelembaban alami rambut berkurang.

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Rambut. Yoghurt dikenal baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Minuman yang diciptakan dari fermentasi susu ini, menurut penelitian, lebih mudah dicerna oleh usus, terutama oleh orang-orang yang alergi terhadap laktosa (zat yang terkandung dalam susu biasa).

Bagi yang sudah bosan mempunyai rambut yang susah diatur, kusam, tidak bercahaya dan bercabang, mari segera untuk mencoba yogurt untuk mengatasinya. 

Cara Penggunaan Yoghurt untuk Rambut:
Oleskan ½ cup yogurt polos pada rambut basah. Lakukan pijatan ringan agar bahan terserap oleh rambut. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat, ikuti dengan air dingin lalu shampoo rambut seperti biasa.
Jika rambut Anda kasar dan bercabang, campurkan yoghurt dengan telur, lalu oleskan secara merata pada rambut dan pijat-pijat supaya meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sambil dibungkus dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keramas seperti biasa.

Kenapa harus Menggunakan Yoghurt unrtuk Rambut ?
Khasiat yoghurt untuk kulit sudah menjadi rahasia umum. Selain itu, yoghurt juga berfungsi untuk menutrisi rambut. "Yoghurt dapat melembapkan dan menguatkan akar rambut,". Yoghurt juga dapat mencegah kerontokan. Penggunaan yoghurt secara rutin juga akan mencegah rambut cepat beruban. Caranya, gunakan yoghurt sebagai masker rambut dengan teratur setiap dua minggu sekali. Dan hasilnya, rambut akan semakin bercahaya.

Itulah tadi, "manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Rambut".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Rambut

0 comments:

Post a Comment