Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 13, 2013

Bahaya Memakai Bra bagi Wanita

Info Kesehatan - Bra adalah salah satu item wajib yang dimiliki wanita. Bra akan menopang payudara dengan baik. Akan terasa aneh jika seorang wanita beraktivitas tanpa mengenakan bra. Namun ada sebuah penelitian yang mengejutkan tentang bra. 

Bahaya Memakai Bra bagi Wanita. Zaman sekarang bagi wanita, bra memiliki beberapa fungsi seperti menahan agar payudara tidak mudah kendor, memperindah tubuh, membentuk siluet tubuh yang indah, malahan ada beberapa produk yang menawarkan BH untuk memperbesar payudara. 

Penelitian terbaru menunjukkan, wanita tidak memakai bra adalah hal tepat. Menurut hasil penelitian 15 tahun di Perancis yang dilansir Huffington post (11/4), bra tidak memberikan manfaat bagi perempuan dan bisa dapat membahayakan payudara dari waktu ke waktu.

Secara keseluruhan, ia menemukan dampak positif pada wanita yang tidak menggunakan bra dalam jangka panjang. Manfaat itu antara lain mengembangkan jaringan otot, puting dapat tumbuh secara alami sehingga lebih kencang.

Bahaya mengintip bagi pemakai bra. apa saja bahayanya?

Sesak napas
Tali bra yang meninggalkan bekas terlalu dalam itu artinya ukuran bra terlalu ketat. Kondisi ini akan mengikat otot-otot di bagian dada sehingga rentan memicu gangguan pernapasan.

Payudara menjadi kendor
pemakaian bra dapat menyebabkan terjadinya disfungsi ligamen sehingga saat tidak memakai bra ligamen didaerah punggung, dada dan sekitarnya tidak bisa menopang payudara. untuk lebih mudah memahami tentang liamen ini saya memberi contoh sama seperti kaki, jika jarang digunakan berjalan kaki maka akan mengalami gangguan pada persendian dan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kelumpuhan. hal inilah kira - kira yang dimaksud denan disfungsi ligamen.

Sakit kepala
Pemakaian bra yang terlalu ketat juga dapat memicu gangguan sirkulasi darah sehingga menghambat  asupan oksigen ke otak. Kondisi inilah yang kemudian bisa menyebabkan munculnya sakit kepala.

Solusi :
  1. Jangan menggunakan bra yang terlalu sempit
  2. Kurangi pemakaian bra, khususnya dirumah terutama saat mau tidur
  3. Jangan pakai bra berkawat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Memakai Bra bagi Wanita

0 comments:

Post a Comment