Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jun 17, 2013

Manfaat Kemangi untuk Kulit

Manfaat Kemangi untuk Kulit
Kecantikan Kulit - Daun kemangi mengandung betacaroten  (provitamin A) dan vitamin C. Betacaroten berperan mendukung fungsi penglihatan, meningkatkan respon antibodi dan memperkuat fungsi kekebalan tubuh. sedangkan  sintesis proteinnya untuk mendukung proses pertumbuhan dan  antioksidan.

Manfaat Kemangi untuk Kulit. Manfaat daun kemangi terbilang sangat banyak, diantaranya adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan akan membantu mengurangi bau mulut, bau badan dan memperlancar ASI.  Selain itu daun kemangi terbukti ampuh untuk menyembuhkan  sakit kepala, pilek, diare, sembelit, cacingan, gangguan ginjal, mengatasi sakit magh, perut kembung, masuk angin, kejang-kejang, dan badan lesu. Sedangkan dari aroma bisa menolak gigitan nyamuk.

Sedangkan untuk kecantikan kulit Anda, daun kemangi dapat Anda pergunakan untuk menghilangkan komedo. Menghilangkan komedo di wajah dengan jalan mempergunakan daun kemangi merupakan salah satu cara yang alami. Anda mungkin sudah paham bahwa cara-cara alami untuk mempercantik atau menyembuhkan sesuatu lebih disukai dibanding dengan cara menggunakan bahan kimia, atau buatan manusia, pabrik karena biasanya banyak mengandung resiko.

Kecantikan kulit memang juga berkaitan erat dengan bagaimana halus tidaknya kulit kita. Kulit yang halus akan menambah kecantikannya. salah satu yang dapat mengurangi daya kecantikan kulit wajah Anda adalah timbulnya komedo di wajah Anda. Komedo adalah kotoran wajah, yang menyumbat pori-pori muka dan berbentuk sangat kecil. Komedo yang umum terlihat adalah yang berwarna hitam atau putih. Biasanya komedo akan muncul pada bagian T (Dahi, Hidung, dagu).

Penguapan dan masker alami membasmi komedo

Cara penguapan, biasanya digunakan untuk membuka pori-pori wajah dan juga melancarkan aliran darah ke wajah. Gunakan air panas dan satu sendok teh garam, lalu uapkan di wajah selama 10-15 menit. Setelah pengupan ini kulit akan terasa segar. Proses berikutnya baru diberikan masker yang dibuat dari sayur atau buah-buahan alami.

Manfaat daun kemangi bisa dijadikan Masker Alami sebagai alternatif. Karena di dalam daun kemangi banyak sekali zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Disamping mengandung banyak mineral yang baik untuk keseimbangan tubuh, kemangi juga mengandung zat yang berkhasiat sebagai antibiotik alami, yang mencegah infeksi dan peradangan. Di dunia kecantikan ini, kemangi dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit dan wajah, salah satunya dipergunakan untuk masker.

Nah, itulah tadi manfaat daun kemangi yang dikhususkan untuk kecantikan kulit, menghilangkan komedo di wajah Anda. Semoga artikelnya manfaat....!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Kemangi untuk Kulit

0 comments:

Post a Comment