Manfaat Minyak Ikan untuk Kecantikan Wanita



Manfaat Minyak Ikan untuk Kecantikan Wanita
Kecantikan kulit - Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang salah satu manfaatnya adalah membantu memperbaiki kondisi kulit dan bekas luka.

Manfaat Minyak Ikan untuk Kecantikan Wanita. Sementara itu, Journal of Lipid Research mengumumkan, eicosapentaenoic acid atau EPA yang ada di dalam asam omega-3 mampu menghadang produksi enzim yang "memakan" kolagen kulit. Setelah diteliti lebih lanjut, EPA dikategorikan sebagai antioksidan dan antiperadangan. Maka, setiap kali kulit kita terpapar sinar ultraviolet, EPA-lah yang akan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Minyak ikan paling sering digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki warna kulit. Untuk mencapai tujuan ini minyak ikan tidak dikonsumsi, melainkan dioleskan secara langsung pada kulit yang terdapat bekas jerawat atau bekas luka.

Anda juga dapat menggunakan minyak ikan pada luka bakar ringan untuk meminimalkan terjadinya jaringan parut. Oleskan minyak ikan pada luka secepat mungkin sehingga efek penyembuhan bisa maksimal.

Mengingat sumber asam omega-3 hanya ada pada ikan makarel, salmon, dan tuna, maka suplemen yang banyak dijual di pasaran bisa menjadi pilihan. Asupan yang disarankan, menurut Doris Day MD, dermatologis dari NYU Medical School, adalah 180 miligram EPA dan 120 miligram DHA. Jumlah ini ideal untuk dikonsumsi, tiga kali sehari. Khusus bagi Anda yang tengah mengandung, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menjadikan kapsul minyak ikan sebagai suplemen.

------------ Artikel Menarik Lainnya --------


Comments
0 Comments

Responses

Poskan Komentar

 

Return to top of page Copyright © 2012 | Tentang Wanita | Info Kesehatan | CanSeh | Rahasia Kecantikan