Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 19, 2013

Atasi Tangan Kasar dengan Cara Ini

Info Kesehatan - Telapak tangan yang kasar mungkin bagi kaum pria bukan masalah yang berarti namun bagi seorang wanita ini adalah masalah yang sangat serius. Tidak sedikit wanita di dunia ini mengalami kulit tangan yang kering dan bertekstur kasar.

Atasi Tangan Kasar dengan Cara Ini. Cuaca yang ekstrim, aktivitas yang berat, sabun dengan kadar deterjen yang terlalu keras, dan perawatan yang salah, bisa  menyebabkan kulit tangan Anda kasar dan pecah-pecah. Namun jangan khawatir, masalah kulit kasar dan pecah-pecah ini dapat kamu atasi dengan beberapa tips berikut :

Minyak zaitun dan scrub gula
Campur satu sendok teh gula pasir dengan satu sendok teh minyak zaitun dalam mangkuk. Kemudian oleskan campuran ini ke bagian tangan yang kasar. Lakukan dengan gerakan melingkar agar kotoran mudah terangkat. Namun, jangan menggosoknya terlalu keras karena gesekan yang terlalu keras justru membuat kulit Anda terluka. Minyak zaitun akan melembutkan dan melembabkan kulit yang kering. Gunakan campuran minyak zaitun ini seminggu sekali agar mendapatkan kulit yang halus.

Ampas Kopi atau sisa jeruk nipis
Melakukan perawatan scrubbing dengan menggunakan ampas kopi atau sisa jeruk nipis / lemon. Caranya, ambil ampas kopi atau sisa jeruk nipis, gosokkan ke telapak tangan sekitar 10-20 detik, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini satu minggu sekali.

Pemilihan Detergen
Jika Anda sering mencuci dengan menggunakan tangan, sebaiknya penggunaan detegen sedikit di kurangi. Karena detergen bisa membuat kulit kering dan kasar.

Minyak kelapa
Salah satu "obat" untuk melembabkan kulit kering adalah dengan mengoleskan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa ke tangan dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan sisa minyak dengan mengoleskan garam ke atasnya.

Cocoa butter
Selain menggunakan hand cream, Anda bisa menggunakan body butter yang mengandung cocoa butter (lemak cokelat). Gunakan dua tetes cocoa butter dan oleskan merata di seluruh bagian tangan.

Demikian tips mengatasi kulit tangan yang kasar, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Atasi Tangan Kasar dengan Cara Ini

0 comments:

Post a Comment