Makanan untuk Tulang Sehat



Info Kesehatan - Untuk membangun tulang yang kuat, Anda membutuhkan dua nutrisi utama, yaitu kalsium dan vitamin D. Kalsium bertugas menjaga dan membentuk struktur tulang dan gigi, sedangkan vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. Kekurangan dua nutrisi ini akan membuat Anda berisiko tinggi terkena osteoporosis.

Makanan untuk Tulang Sehat. Kini sebuah penelitian baru mengungkapkan adanya manfaat lain dari minyak zaitun yaitu memperkuat tulang. Namun sebenarnya bukan hanya minyak zaitun saja yang membantu menjaga kesehatan tulang, ada beberapa makanan lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Kedelai
Makanan yang kaya protein, bebas susu untuk asupan kalsium Anda. Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 1.000 miligram nutrisi penting setiap hari. Setengah cangkir porsi tahu diperkaya dengan kalsium mengandung sekitar 25 persen dari itu. Secangkir kedelai mengandung 261 miligram kalsium, ditambah 108 miligram magnesium.

Telur
Telur adalah makanan yang mudah di dapat dan penyajiannya tidak terlalu sulit. Telur, terutama bagian kuningnya, mengandung 6% vitamin D dari kebutuhan harian Anda.

Kacang almond
Kacang almond- sama seperti minyak zaitun - kaya akan lemak sehat dan bagian dari diet Mediterania yang khas, meskipun studi baru menemukan hubungan kuat antara tulang sehat dan diet yang diperkaya dengan minyak zaitun daripada diet yang diperkaya dengan kacang-kacangan. Satu porsi satu ons almond mengandung 80 miligram kalsium, tetapi juga paket hampir 80 miligram magnesium.Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 300 sampai 400 miligram per hari.

Salmon
Salmon dikenal memiliki kadar asam lemak Omega-3 berlimpah yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Namun, sepotong ikan salmon juga mengandung lebih dari 100% vitamin D. Jadi konsumsilah salmon bagi kesehatan jantung Anda dan tulang Anda.

Pisang
Pisang merupakan makanan kaya kalium yang baik untuk tulang, namun sering kali diabaikan untuk masuk dalam daftar makanan diet.

Tuna
Tuna adalah salah satu jenis ikan yang mengandung asam lemak sehat dan merupakan sumber vitamin D. Tiga ons tuna kaleng mengandung 154 IU, atau sekitar 39% dari dosis harian vitamin D Anda.

Tahu
Sumber kalsium diluar susu adalah tahu. Hanya dengan 1/2 potong dari tahu mengandung kalsium sekitar 20% dari rekomendasi kalsium harian. Namun tidak semua tofu mengandung kalsium yang baik, jadi ada baiknya perhatikan label kemasan untuk melihat apakah tahu tersebut mengandung sumber kalsium yang baik atau tidak. Selain itu tofu juga merupakan sumber protein yang baik dan merupakan pelengkap dalam gorengan.

Susu
Susu merupakan sumber kalsium yang terbaik. Seperti halnya yogurt, Anda bisa pilih produk susu yang diperkaya dengan vitamin D untuk mendapatkan manfaat ganda.

Sayuran berdaun Hijau
Vitamin K membentuk protein untuk melakukan pekerjaan mereka," kata Sarah Booth, Ph.D., direktur Laboratorium Kesehatan Wanita di Tufts University di Boston. Makan lebih banyak vitamin ini, terutama ditemukan dalam makanan seperti lobak kangkung, bayam dan Swiss, erat kaitannya dengan rendahnya risiko patah tulang pinggul.

------------ Artikel Menarik Lainnya --------


Comments
0 Comments

Responses

Poskan Komentar

 

Return to top of page Copyright © 2012 | Tentang Wanita | Info Kesehatan | CanSeh | Rahasia Kecantikan