Memperlambat Penuaan Wanita dengan Tauge



Memperlambat Penuaan Wanita dengan Tauge
Memperlambat Penuaan Wanita dengan Tauge - Taugemengandung senyawa antioksidan lengkap dengan perlindungan kekuatan yang luar biasa, terutama vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Para ahli menyarankan, makan kecambah dalam keadaan mentah, karena memiliki zat muda masih utuh. Jika Anda tidak ingin makan kecambah mentah, seperti sup sayuran matang, masukkan tauge ke dalam sup sebelum memasak selesai. Dengan cara ini, kandungan vitamin C dan enzim dari kecambah yang rusak diperkirakan hanya 20 persen. Jika direbus lama, kerusakannya dapat mencapai sedikitnya 60 persen.

Toge atau tauge adalah sayuran muda. Toge sangat rawan terhadap cahaya. Toge adalah kata serapan dari bahasa mandarin dialek Hokkian yang artinya kecambah yang berasal dari kacang-kacangan. Toge sangat terkenal di asia timur dan asia tenggara. Toge adalah kecambah yang merupakan proses berkembangnya embrio di dalam biji. Tahap perkembangan inilah yang disebut dengan perkecambahan. 

Memperlambat Penuaan Wanita dengan Tauge
Beberapa ahli menegaskan, santaplah taoge dalam keadaan mentah, agar substansi peremaja tetap utuh. Jika Anda tidak ingin memakan dalam keadaan mentah, anda dapat merebus/mecelupkan sesaat pada air yang telah mendidih lalu ditiriskan. Jangan sampai layu/terlalu matang. Dengan cara itu, vitamin C dan enzim yang merusak diperkirakan hanya 20 persen. Jika direbus lama, kerusakannya dapat mencapai sedikitnya 60 persen. Kecambah adalah antioksidan kuat yang sangat padat sehingga perisai tubuh dari radikal bebas. Perlindungan ganda ini memperkuat kesimpulan bahwa kecambah merupakan sayuran yang membuat kita awet muda.

Salah satu kandungan gizi yang ada pada toge adalah vitamin E. Vitamin ini berkhasiat untuk menjaga regenerasi sel. Protein tauge lebih tinggi 19% dibandingkan dengan kandungan protein dalam biji aslinya, karena, selama proses menjadi kecambah, terjadi pembentukan asam-asam amino esensial yang merupakan penyusun protein.

------------ Artikel Menarik Lainnya --------


Comments
0 Comments

Responses

Poskan Komentar

 

Return to top of page Copyright © 2012 | Tentang Wanita | Info Kesehatan | CanSeh | Rahasia Kecantikan