Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Apr 18, 2013

Makanan untuk Rambut Sehat-Kuat

Info Kesehatan - Rambut adalah mahkota, begitulah ungkapan yang begitu terkenal selama ini, terutama bagi kaum wanita, dan memang begitulah adanya. Rambut adalah bagian dari wanita yang membuat kaum hawa terlihat cantik, indah, dan menarik.

Makanan untuk Rambut Sehat-Kuat. Merawat rambut dengan shampoo dan conditioner saja mungkin belum cukup bagi Anda untuk mendapatkan mahkota kepala yang benar-benar sehat dan indah. Menurut salah seorang ahli diet asal Chicago, Dawn Jackson Blatner, RD,  rambut Anda tumbuh 1/4 hingga 1/2 inci setiap bulannya.  Untuk tumbuh normal, bahan dasar seluruh rambut baru, kulit, dan kuku adalah nutrisi yang kita makan. 

Beberapa hal juga mempengaruhi kesehatan rambut seperti, merokok, ketidakseimbangan hormonal, dan kurang tidur, yang  dapat mempengaruhi penampilan rambut. Kendati demikian, Anda tetap perlu memperluas wawasan. Cobalah makan berimbang, bervariasi, kaya protein.

Telur
 Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa Anda temukan.  Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12  yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan. Telur merupakan sumber protein yang cukup besar. Selain itu, telur sarat dengan empat mineral penting seperti: zinc, selenium, sulfur, dan zat besi. Zat besi sangat penting, karena membantu sel membawa oksigen ke folikel rambut.

Bayam
Zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C yang banyak terkandung dalam bayam membantu menjaga folikel rambut sehat dan minyak kulit kepala bersirkulasi.

Tiram
Tiram mungkin lebih dikenal reputsinya sebagai aphrodisiak, namun mereka juga ternyata dikenal bermanfaat bagi kesehatan rambut.  Kunci pentingnya adalah zat mineral seng yang berfungsi sebagai antioksidan  kuat.

Walnut
Ini adalah satu-satunya kacang yang kaya akan asam lemak omega-3. Mereka juga kaya biotin dan vitamin E, yang membantu melindungi sel-sel  dari kerusakan DNA.  Rambut yang jarang  terlindungi dari matahari,  kadar  biotin yang minim dapat menyebabkan rambut rontok. Selain vitamin dan sam lemak, kenari juga memiliki kandungan tembaga, mineral yang mampu menjaga warna rambut alami  dan membuat rambut berkilau.

Daging unggas
Daging ayam dan kalkun ternyata memiliki protein yang berkualitas tinggi yang dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat.  Daging unggas juga mengandung zat besidengn kadar bioavailabiltas yang tinggi, yang berarti tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya.

Salmon
Selain kaya akan protein dan vitamin D, asam lemak omega-3  yang ditemukan dalam ikan  air dingin ini adalah superstar sejati. Tubuh Anda tidak dapat membuat asam-asam lemak, sebagaimana yang dibutuhkan tubuh  untuk menumbuhkan rambut. Asam  lemak essensial omega 3 dibutuhkan untuk memperkuat kulit kepala. Kekurangan zat ini menyebabkan kulit kepala kering dan rambut mudah rontok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan untuk Rambut Sehat-Kuat

0 comments:

Post a Comment