Informasi mengenai kecantikan wanita, rahasia kecantikan, kesehatan, kulit, foto-foto, wanita muslimah

Jan 21, 2013

Khasiat Air Putih di Pagi Hari untuk Mengidealkan Berat Badan

turun berat badan secara alami dengan air putih
Minum Air Putih di Pagi Hari
Info Kesehatan-Bagi Anda mungkin wanita yang sedang mengalami kelebihan berat badan, atau sedang melakukan program untuk menurunkan berat badan Anda ke level berat badan normal dan berminat dengan cara menurunkan berat badan secara alami. Mungkin harus membaca tips berikut. Tips menurunkan berat badan secara alami dengan menggunakan air putih.

Banyak yang meremehkan untuk tidak minum di saat setelah bangun di pagi hari. Atau mungkin Anda termasuk orang yang baru mau minum setelah ada desakan tubuh yang meminta Anda untuk minum karena sudah kehausan. Kalau Anda termasuk orang yang demikian, maka mungkin setelah membaca artikel ini Anda dapat memutuskan untuk mengambil langkah kecil untuk hidup Anda yang lebih sehat.

Untuk hidup sehat, tips menurunkan berat badan secara alami, maka terapi air putih ini dapat Anda pikirkan untuk dilakukan. Berikut fakta-fakta yang kami himpun mengenai khasiat air putih dalam menurunkan berat badan Anda secara alami

Minum air di pagi hari akan menurunkan berat badan. Minum sedikitnya 500 mililiter air akan meningkatkan metabolisme sampai 25% di pagi hari.

Banyak ahli diet meminta pasiennya untuk minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari untuk menurunkan berat badan. Nah, saran ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Air panas dapat merusak timbunan lemak dari tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan.

Menurut Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakit Siloam, Dr Samuel Oetoro MS, Sp.GK, saat tidur, tubuh mengeluarkan banyak air dengan kata lain terjadi penguapan. Apalagi saat tidur aktivitas tubuh tidak berhenti bekerja. Metabolisme sel-sel terus berjalan dan air dalam tubuh membantu sel-sel bekerja. Sehingga, setelah 6-8 jam tidur, tubuh bisa mengalami defisit air, karena dalam proses metabolisme sel akan ada air yang terbuang.

Dari mencegah Anda merasa kehausan, mendorong metabolisme, membuat Anda merasa kenyang lebih lama (sehingga mencegah Anda makan terlalu banyak), membuat kulit lebih halus karena ketersediaan cairan di dalam tubuh, hingga mencegah hilang konsentrasi.

Mara Z. Vitolins, seorang ahli nutrisi dari Wake Forest University Baptist Medical Center menuturkan umumnya tubuh tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus, karenanya konsumsi air minum bisa membantu membedakan hal tersebut.

Selain itu jika seseorang minum air putih saat sedang lapar akan terlihat adanya penurunan nafsu makan sehingga membantu menurunkan berat badan, dan menghindari konsumsi minuman lain yang tinggi gula, aklori atau kafein. Untuk mengetahui apakah tubuh terhidrasi dengan baik atau asupan airnya cukup bisa dilihat dari warna urine, normalnya warna urine yang baik adalah jernih dan bukan kuning pekat.

Dari fakta di atas, semoga Anda dapat tergerak untuk mengambil langkah kecil ini, tips mudah ini dalam menjaga kesehatan Anda terutama jika Anda ingin mengembalikan berat badan Anda ke kondisi yang normal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Air Putih di Pagi Hari untuk Mengidealkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment